Diberdayakan oleh Blogger.

Rektor Baru Universitas Jenderal Soedirman

Twitter
Facebook
 UNSOED saat ini resmi miliki Rektor baru setelah Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi, MS dilantik sebagai Rektor oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhammad Nuh, DEA.  Prof. Yedi yang tadinya mengemban tugas sebagai pelaksana tugas Rektor dilantik sebagai Rektor UNSOED melanjutkan jabatan Rektor sebelumnya.  Pelantikan Rektor UNSOED ini dilakukan di Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Jakarta, Jum’at, 4 Oktober 2013.  Rektor UNSOED dilantik oleh Menteri bersama dengan sepuluh Rektor maupun Direktur Politeknik se-Indonesia.

Mendikbud berpesan tiga hal kepada para pimpinan perguruan tinggi.  Pertama, karena status perguruan tinggi bukan pendidikan biasa tapi juga tanggung jawab moral yang sangat-sangat tinggi maka kelolalah perguruan tinggi dengan baik. “Maka lakukanlah prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, dan prinsip-prinsip manajemen modern, tidak ada institusi yang memiliki sumber daya sebaik perguruan tinggi, maka tunjukkan dan buktikan perguruan tinggi bisa dikelola dengan baik oleh orang-orang terbaik”, ungkapnya.

“Saya tidak ingin mendengar ada berita adanya penyimpangan pengelolaan atau dalam bahasa yang lebih tegas korupsi”, tandas Mendikbud.  Kedua, karena sumber daya yang dimiliki perguruan tinggi adalah yang terbaik maka orientasikan ada kepuasan bagi pemangku kepentingan.  “Siapakah pemangku kepentingan kita, yaitu masyarakat itu sendiri, biasakan semuanya secara terukur oleh karena itu manfaatkan manajemen modern untuk mengukur jangan sekedar memakai persepsi dan perasaan”, ungkap Mendikbud.

Ketiga, menyambut komunitas ASEAN 2015 perguruan tinggi harus siap yaitu model pembelajaran kita harus terus dikembangkan.  “Secepatnya kita mereposisi, revitalisasi sistem pembelajaran agar bisa menjawab tantangan-tantangan ke depan”, lanjutnya.

Mendikbud juga berpesan untuk menjalani semua secara ikhlas.  “Kisah Imam Malik sangat menarik yaitu Imam Malik selalu membawa sapu tangan, ternyata sapu tangan itu untuk sholat, sebab Imam Malik tidak ingin karena sholat menjadi berbekas pada dahinya, amal kebajikan tidak ingin diketahui orang lain, itulah keikhlasan”, ungkap Mendikbud.  “Maksudnya adalah keikhlasan ada dalam hati”.

Sebelum dilantik menjadi Rektor dan sebelumnya juga Plt Rektor, Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi, MS telah berpengalaman mengemban tugas dalam berbagai jabatan termasuk Pembantu Rektor I dan dua periode sebagai Dekan Fakultas Peternakan.  Para pihak banyak berharap kepada Prof. Yedi, termasuk para alumni yang hadir dalam pelantikan diwakili oleh Ketua KA UNSOED bapak Haiban Hajid dan juga Bang Zaenal Abidin.  “Kami sangat bahagia UNSOED kembali secara resmi memiliki pemimpin, semoga ke depan UNSOED semakin baik”, ungkap Ketua KA UNSOED Ir. Haiban Hajid.

Hadir pula dalam pelantikan ini Pembantu Rektor II Dr. Eko Hariyanto, M.Si., Ak. beserta istri, Pembantu Rektor III Dr. Imam Santosa, M.Si , Kepala Biro Administrasi dan Keuangan Agus Nugroho, S.H., MM, Staf ahli Rektor Ir. Herry Soeprapto, MP, dan Kabag. Kepegawaian Eko Nugroho, SE.Maju Terus Pantang Menyerah !
 
2012 Iklan Radar Banyumas Gratis Tanpa Bayar | Nama Toko Anda
Template modified by: Belanja Barang Murah